Jumat, 09 Oktober 2015

Coba Deh Resep Sup Ayam Jagung

Halo semuanya, bagaimana kabarnya hari ini? Mudah-mudahan semuanya pada sehat semua. Sebelumnya saya pernah berbagi resep kue cubit, nah kali ini saya mau sedikit berbagi kepada kalian semua, khususnya bagi ibu-ibu yang doyan masak atau siapa saja yakni resep sup ayam jagung. Kira-kira ada sudah pernah dengar tidak dengan resep yang sebutkan tadi. Ataukah ada yang sudah pernah mencobanya. Oleh karena itu saya ingin berbagi resep tersebut, disimak yah resepnya baik-baik.

Resep Sup Ayam Jagung

Bahan:
1 kaleng jagung manis
250 g ayam rebus, suwir2
2 butir    telur kocok lepas
1 btg wortel potong kotak2 kecil
2 bh bawang putih geprek
1 btg seledri
1000 ml    air kaldu rebusan ayam
1 sdt kaldu ayam bubuk
secukupnya garam, lada, gula
2 sdm maizena larutkan dg 2 sdm air

Cara Membuat:
- Tumis bwg putih hingga harum, tuang air rebusan ayam, simpulkan daun bawang dan seledri. masukkan ke dalam rebusan ayam hingga mendidih. angkat bwg putih dan simpulan tadi.
- Masukkan wortel, ayam dan jagung. masak sampai matang, masukkan kaldu bubuk, garam, gula n lada, cek rasanya. kemudian masukkan kocokan telur sambil diaduk sampai berserabut. terakhir masukkan larutan maizena sampai mengental. bila kurang kental bisa buat larutan maizena lg.

Silahkan dicoba yah resepnya, nikmati resep lainnya semuanya ada disini diantaranya adalah resep gado-gado dan resep kue lumpur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar